oleh

Kehadiran TMMD 109 Muna Tingkatkan Perekonomian Warga Bone Kancitala

-Pena Daerah-178 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 di Desa Bone Kancitala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna baru berlangsung selama beberapa hari. Tapi dampak positif hadirnya TMMD sudah bisa dirasakan oleh warga khususunya warung Bakso Haslinda yang meningkat penghasilannya.

Menurut penuturan Kopda Harmono , warung bakso yang tepat berada di dekat rehab Masjid dan pembuatan selokan adalah salah satu warung favorit warga dan Tim Satgas karena tempatnya yang strategis, mudah dijangkau dan berada di jalur lintasan yang dilewati warga. Sehingga keberadaan warung ini tak pernah sepi dari pengunjung termasuk dari anggota TNI yang terlibat kegiatan TMMD.

“Warung ini makin ramai dengan hadirnya Satgas TMMD, Karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan sasaran pengerjaan. Jadi waktu istrahat banyak anggota satgas yang duduk di warung untuk sekedar minum kopi atau makan bakso,” terang Kopda Harmono, Kamis , 23 September 2020.

Hal ini, kata Harmono juga sesuai petunjuk Dandim 1416/Muna Letkol Andi Akbar untuk sekaligus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), selalu dekat bersama masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ditempat terpisah, Ibu Haslinda pemilik warung bakso mengatakan, sejak kehadiran Satgas TMMD warungnya bertambah ramai dan tentunya hal itu berdampak dengan peningkatan penghasilannya.

“Ya begitulah Pak, selama bapak-bapak tentara ada disini, warung saya bertambah ramai, mungkin bukan hanya warung Saya saja, mungkin warung-warung yang lain juga merasakan hal yang sama,” kata Haslinda.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah hadir untuk membangun Desa. Selain itu, kehadiran TMMD sangat membantu masyarakat.

“Dampak kegiatan TMMD bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat, seperti yang saya alami sekarang. Semoga semua anggota TMMD diberikan kesehatan dan kekuatan hingga selesainya program ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bone Kancitala,” pungkasnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED