oleh

Kejurnas Motor Cross Dipusatkan di Sirkuit Teletabis Bombana

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Yudi Motor Sport (YMS) Kendari menggelar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Motor Cross di Sirkuit ZNMX Teletabis di Tinabite Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara 27-28 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan Putaran II Regional V Sulawesi.

Sekertaris panitia Adriyan menjelaskan bahwa Kejurnas ini diikuti oleh pembalap dari seluruh Sulawesi yang terdiri dari 63 crosser pendaftar dari berbagai kelas mulai dari kelas pemula, junior, senior dan kelas tambahan.

“Untuk pemula, ada dua nomor yaitu bebek standar empat langkah 110 cc dan bebek standar empat langkah 125 cc. Demikan juga dengan yang kelas junior ada dua yang dipertandingkan, yaitu kelas bebek modifikasi empat langkah 110 cc dan 125 cc” jelas Adriyan saat ditemui di lokasi sirkuit.

Sedangkan kelas senior ada tiga nomor yang diperlombakan, kelas bebek modifikasi empat langkah 110 cc dan 125 cc serta sport dan trail.

“Mini trail untuk U-14, balap taxi atau para tukang ojek gabah, bebek modifikasi empat langkah 125 cc lokal sultra, bebek campuran 2/4 langkah local FFA dan local Sultra,” sambung Adriyan.

Adrian berharap dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap minat pembalap yang akhir-akhir ini mulai menurun dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumya.

Untuk diketahui, panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik berupa 4 unit motor bagi yang meraih juara 1 (satu) setiap kelas. Dari tiap kelas yang keluar sebagai yang terbaik akan mendapat 1 unit motor Revo Fit setelah final esok hari, minngu 28 Juli 2019.

“Untuk hari ini babak penyisihan dulu, nanti besok finalnya sekaligus dengan penyerahan hadiah,” tutup Adriyan.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Kas

NEWS FEED