oleh

Kepala BNPB Apresiasi Kinerja Bupati Konut Dalam Penanganan Bencana Banjir

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indinesia (RI) Doni Monardo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) yang sigap atas bencana banjir bandang Juni 2019 lalu tanpa ada korban jiwa.

“Pertama-tama saya memberikan apresiasi kepada Bupati Konut Ruksamin karena daerahnya termasuk yang terdampak paling banyak rumah terhanyut lebih dari 300 rumah. Kemudian yang kita lihat korban jiwanya itu nol,” ungkap Doni saat peringatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang dipusatkan di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung belum lama ini.

Ia menambahkan, membangun infrastruktur, tidak tergantung pada infrastruktur buatan, tetapi juga infrastruktur alam, vegetasi, tanaman, dan dibanyak tempat di kawasan-kawasan hutan lindung.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin menjelaskan apa yang dilakukan di Konut atas kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap bencana banjir. Kemudian, kerjasama yang baik dengan pihak BNPB RI, Basarnas, Kapolda, Danrem, BPBD Provinsi Sultra, Dandim Kendari, Kapolres Konawe, media cetak, elektronik dan semua rekan-rekan pers yang membantu saat bencana banjir datang.

“Yang tidak kalah penting semua unsur dari Kementerian, Kapolri, Panglima TNI, BUMN dan semua relawan yang turut langsung kelapangan untuk membantu masyarakat,” jelas Ruksamin.(b)

Penulis : Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED