oleh

Kesbangpol Bombana Minta Masyarakat Hindari Konflik

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara, mengajak masyarakat Bombana menjaga kebersamaan dan menghindari pertikaian, khusunya pada 12 desa yang hendak melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades serentak tahap dua) yang akan digelar 18 November 2018.

Menurut Andi Bahtiar, setiap proses pemilihan kepala desa, memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, karena berada dalam satu wilayah yang sama. Ia menegaskan bahwa proses pemilihan kepala desa harus berjalan secara sehat. Tanpa konflik dan pertikaian.

Baca Juga:  Bawaslu Bombana Protes Pemusnahan KTP-El

“Masyarakat perlu menjaga toleransi antar sesama, jangan cepat terprovokasi,” ucapnya.

Masyarakat di desa kata Andi Bahtiar, masih kental nilai kekeluargaan. Sesama kompetitor calon kades yang bersaing, bahkan panitia penyelenggara pasti memiliki ikatan kekerabatan.

Baca Juga:  LKPD Sultra Minta Kenaikan NJOP di Bombana Ditinjau Ulang

“Jadi persaudaraan harus tetap dijaga. Meski berbeda pilihan tapi tetap menjaga silaturahim dan kekerabatan. Saya harap persaingan dilakukan secara sehat,” jelasnya.

Pihaknya kata Andi Bahtiar, akan melakukan pemantauan terhadap proses pemilihan kepala desa, agar berjalan aman dan tertib demi suksesnya Pilkades Bombana.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED