oleh

Ketua DPRD Kolaka Lantik PAW Musdalim Zakkir

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonsia (PKPI), Sarifudin Batjo akhirnya resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara di aula paripurna DPRD Kolaka, Senin 29 Oktober 2018.

Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut dilakukan untuk mengganti anggota Fraksi PKPI, Musdalim Zakkir yang pindah nyaleg ke Partai Gerindra pada Pemilu 2019 mendatang.

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung Parmin Dasir, Ketua DPRD Kolaka.

Baca Juga:  Pelantikan PAW DPRD Wakatobi Kembali Ditunda, Ada Apa?

“Sebagai anggota dewan yang baru perlu menyesuaikan diri. Mempelajari tatib dan kode etik sebagai pedoman anggota DPRD, serta dapat mempelajari berbagai peraturan perundang-undangan,” pesan Parmin dalam sambutannya saat melantik Sarifudin Batjo.

Pelantikan Sarifudin Batjo ini awalnya bakal digelar bersamaan dengan salah satu anggota DPRD Kolaka lainnya asal Partai Hanura. Namun karena berhalangan, yang bersangkutan ditunda pelantikannya.

Baca Juga:  Tujuh Aleg di Wakatobi Akhirnya 'Diseret' ke Ranah Hukum

“Saudara yang baru dilantik agar dapat memahami sebagai wakil rakyat. Dan jangan pernah menyia-nyiakan aspirasi rakyat,” ucap Parmin lagi.

Sementara itu, ditemui usai pelantikan, Sarifudin Batjo berjanji siap mengemban amanah rakyat sebagai anggota DPRD Kolaka.

“Saya siap menjalankan tugas saya sebagai anggota DPRD, dan saya akan melanjutkan apa yang menjadi perjuangan partai sebelumnya,” tuturnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED