oleh

Kisah Pasien Isoman di Konsel yang Kesusahan Cari Susu Beruang, Akhirnya Dibantu Relawan ASR

-Pena Daerah-1.357 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai lembaga sosial yang peduli pada masyarakat, yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus melakukan kegiatan sosial yang membantu kebutuhan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh relawan ASR di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membantu pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya.

Ketua Relawan ASR Konsel menjelaskan bahwa awalnya ada salah satu pasien Isoman yang sangat membutuhkan susu beruang karena mengalami penurunan tensi yang cukup mengkhawatirkan.

Pasien Isoman ini kemudian mendapatkan informasi dari media sosial tentang kegiatan ASR Konsel yang membantu pasien Isoman di kelurahan Ambalodangge. Kemudian, pasien tersebut berinisiatif untuk meminta bantuan kepada tim ASR Konsel melalui jaringan teman ke teman.

Pada akhirnya mampu terkoneksi dengan tim ASR. Lalu, pasien ini meminta tolong kepada tim untuk dicarikan susu beruang karena hampir semua tempat perbelanjaan di sekitaran kecamatan Laeya habis.

“Alhamdulillah tim berhasil mendapatkan susu beruang. Sehingga bantuan logistik berupa makanan, buah, susu beruang, vitamin, masker, dan handsanitizer dari ASR segera diantarkan di kediaman Pak Yusuf dan Ibu Nur Insan selaku pasien Isoman pada hari Minggu, 29 agustus 2021 sekitar pukul 18.00 Wita”, jelas Ardan selaku ketua ASR Konsel.

Lebih lanjut Ardan mengatakan bahwa bantuan logistik yang diberikan kepada pasien Isoman tersebut merupakan bentuk rasa simpati dan kepedulian relawan ASR terhadap sesama, khususnya warga yang sedang

“Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi semoga ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang sedang menjalani Isoman. Semoga cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, relawan ASR juga sempat memperkenalkan sosok ketua dewan pembina ASR, yakni Mayjen TNI (Purn) sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED