oleh

KKSS Kota Kendari Gelar Vaksinasi Massal

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari menggelar kegiatan vaksinasi massal di Lapangan alun-alun Kota, Minggu,19 September 2021.

Sekretaris Umum BPD KKSS Kota Kendari M Ridwan Zainal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh KKSS untuk vaksin semua warga Kota Kendari.

Dia mengatakan, pengambilan waktu vaksinasi sengaja di pagi hari agar warga Kota Kendari masih fit atau fresh pada saat di vaksin.

“Pendaftaran vaksin dilakukan secara online dan pesertanya Alhamdulillah ada 250 orang yang terdaftar tetapi disini kami membuka pendaftaran manual juga untuk warga yang belum sempat mendaftar lewat online, sementara itu peserta vaksin persyaratannya menggunakan fotocopy KTP saja,” ungkapnya.

Selain melakukan vaksinasi mereka juga melakukan senam, hanya saja peserta yang melakukan senam berbeda dengan peserta vaksin.

“Harapan saya semoga kita bisa hidup normal dengan divaksinnya semua warga Kota Kendari InsyaAllah Covid-19 hilang dari Kota Kendari,” tutupnya.

Vaksinasi massal ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari. Dia sangat senang dan menyambut baik untuk kegiatan vaksinasi massal.

Dia mengatakan, kegiatan vaksin ini adalah program pemerintah dimana harapannya terbentuknya kekebalan tubuh, sehingga jika semua masyarakat sudah melakukan vaksin maka InsyaAllah kita tidak akan terpapar Covid-19, kalaupun terpapar efek ke tubuh itu lebih kecil.

“Harapannya semoga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, partisipan peserta vaksian yang tedaftar hadir semua, bahkan kalau perlu masyarakat yang lewat sekitaran sini juga mau melaksanakan vaksin dan semoga yang melakukan vaksin dalam kondisi sehat semua dan saya berharap komunitas-komunitas lain juga yang ada di Kota Kendari untuk melakukan kegiatan ini agar 100% vaksin untuk masyarakat Kota Kendari,” tambahnya.

Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED