oleh

Komunitas Lorpek dan Insan Pers Muna Bantu Korban Banjir Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Komunitas Lorpek dan Insan Pers Muna berikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Konawes Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepedulian Komunitas Lorpek dan Insan Pers Muna tersebut ternyata dapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut disampaikan langsung Wakil Bupati Konut, Rauf.

Kata Rauf, bantuan yang diberikan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir.

Rauf berharap, dalam tahap pemulihan ini bantuan logistik dan kebutuhan masyarakatnya terus berdatangan hingga kondisi Konut pulih.

“Doa kami semoga dengan bantuan ini dapat membuka rezeki saudara-saudara di Muna,” ungkap Rauf, Kamis 20 Juni 2019.

Baca Juga:  Sungai Wanggu Meluap, 100 KK Diungsikan

Sementara itu, Ketua Panitia penggalangan dana, Fathir Rahman mengatakan bantuan logistik itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Lorpek dan Insan Pers Muna selama beberapa hari.

Selain itu, sambungnya, bantuan itu juga datang dari sumbangan Bupati Muna LM Rusman Emba, Tim PKK, Disdikbud, Kementerian Agama Muna, Polres Muna dan para dermawan.

“Kami mewakili masyarakat Muna berharap musibah banjir Konut cepat pulih dan semoga saudara-saudara yang dikena musibah diberikan ketabahan,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Warning Pemilik IUP yang Operasi di Sultra

Fathir mengungkapkan, saat membawa bantuan ke Konut, perjalanan sempat tertunda disebabkan kondisi jalan yang dilalui rusak, sehingga timnya memutuskan melanjutkan keesokan harinya.

“Kami menempuh lima jam perjalanan. Akhirnya tim beserta bantuan tiba dengan selamat di Posko Komando yang terletak di Rumah Jabatan Bupati Konut, pada Rabu 19 Juni 2019 sekitar pukul 20.00 Wita,” terangnya.

“Alhamdulillah bantuan sudah kami serahkan semua,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED