oleh

KONI dan Dispora Muna Bentuk Tim Verifikasi Satgas Porprov

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Guna memantapkan persiapan atlet dan kontingen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII di Kabupaten Kolaka, Desember 2018 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna membentuk tim verifikasi satuan tugas (Satgas) Porprov.

Pembentukan tim yang beranggotakan 10 orang koordinator itu, digelar di Sekretariat KONI Muna 6 hingga 8 Oktober 2018 mendatang.

Ketua Tim Verifikasi Satgas Porprov, LM Marshudi mengatakan, setelah peroleh surat keputusan (SK) dari Bupati Muna, LM Rusman Emba, tim verifikasi akan segera mengambil langkah cepat.

“Pertama kita membuat jadwal tentang strategi dalam rangka persiapan atlit sekaligus kontingen Kabupaten Muna. Kemudian kita mengukur kesiapan dari cabang olahraga (cabor) yang ada,” katanya, Sabtu 6 Oktober 2018.

Baca Juga:  Yusran Silondae Harapkan Tercipta Rekor Nasional di Porprov Kolaka

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Sultra itu, adanya tim verifikasi ini pihaknya optimis meraih gelar juara umum. Sebab, pihaknya telah belajar dari kegagalan meraih juara umum di Porprov Konawe Selatan dan Buton Utara sebelumnya.

“Melalui verifikasi ini, kita bisa melihat potensi atlit yang siap berlaga, jangan asal ikut, jangan sampe kita dapat malu akhirnya. Kita target medali sebanyak-banyaknya,” tegas Marshudi.

Bukan tanpa alasan target juara umum ini dikemukakan pria yang akrab disapa Andindi itu, sebab, pihaknya pernah meraih juara umum di Porprov IX dan X lalu, menjadi salah satu dasar tujuan tersebut dapat tercapai.

Baca Juga:  Pemda Muna Janjikan Bonus Besar Bagi Peraih Medali di Porprov XIII Kolaka

“Kita tidak mau Porprov ini untuk ajang hura-hura. Bupati juga sudah pesan, kalau bukan juara umum, paling tidak kita dapat juara dua,” sambungnya.

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Muna LM Syukur Akbar mengatakan, tim verifikasi satgas ini sengaja dibentuk untuk memfinalisasi atau mencari atlit yang benar-benar akan kita kirim berlaga di Porprov XIII di Kolaka nanti.

“Setelah hasil dari tim verifikasi akan diserahkan ke KONI dan Dispora,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED