oleh

Konsep Hidup Sehat Ala Garden Eatery Restaurant Ini Patut Anda Coba

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Aktivitas harian acap kali menjenuhkan. Padatnya rutinitas mulai Senin hingga Sabtu membuat anda tak punya waktu untuk refreshing.

Namun, anda tak perlu cemas. Di tengah ibu kota Sulawesi Tenggara kini telah hadir tempat yang pas dan sangat representatif menjadi pilihan utama anda setiap hari untuk berakhir pekan.

Yah, tidak salah lagi, Garden Eatery Restaurant yang beralamat di Jalan AH Nasution 108, Anduonohu.

Di tempat ini, saat pertama kali berkunjung anda sudah langsung disuguhkan suasana alami.

Bangunannya terdiri dari beberapa box kontainer beratap bambu. Dekorasinya sangat nyaman dengan warna warni yang indah di padu padankan.

“Konsep Garden Eatery ini adalah rumah makan sehat,” ungkap Owner Garden Eatery Restaurant Hudiyono, Sabtu 14 Juli 2018.

Baca Juga:  dr. Sunandar: Katakrospik Dapat Dicegah dengan Budayakan Hidup Sehat

Sesuai dengan namanya, nuansa kebun sangat terasa di sini. Tidak hanya menikmati hidangan menu spesial saja, tetapi, kenyamanan dan keramahan menjadi suguhan terbaik untuk anda.

Di halaman belakang, beberapa sayuran hijau yang langkah ditanam berjejer rapi. Di sudut lainnya pun nampak sayuran segar tumbuh di polibek menjadi pemandangan tersendiri di Garden Eatery ini.

“Di sini ada sayur pakchoy dan khailand. Kalau pesan jus Green Smoothies misalnya, sayur pakchoy dipetik dan langsung diolah. Jadi, jusnya terasa segar alami dan menyehatkan,” kata Hudiyono.

Jus Green Smoothies ini diyakini dapat menurunkan kolesterol, menurunkan asam urat atau rematik, mengurangi asam lambung yang meningkat, menurunkan berat badan dan memperlancar sistem pencernaan. Bukan hanya itu, bagi anak yang tidak suka sayuran, jus ini menjadi sayur pengganti.

Baca Juga:  Nikmati Rumah Makan Bernuansa Alam Di Garden Eatery Kendari
Kebun sayuran yang ada di halaman belakang Garden Eatery Restaurant. FOTO: Istimewa

“Cara pengolahannya mudah. Sayur pakchoy dipetik lalu dicuci hingga bersih. Sayurnya di blender dan disajikan bersama tambahan madu sama yogurt. Untuk lebih segarnya ditambahin es,” terangnya.

Beberapa menu lainnya juga ada disini. Di antaranya, nasi udang asam manis, nasi goreng seafood, mie ayam jamur, sapi lada hitam, ayam goreng jumbo dan cumi goreng asam.

Untuk menu berkuah, bakso tulang sum-sum menjadi menu andalannya. Namun, jangan ragu kolestrol anda akan naik ketika menyantap menu ini. Sebab, menu yang disajikan dipastikan sehat. Ramuannya dibubuhi sayuran hijau.

“Soal harga disini sangat bersaing, tapi kesehatan yang jadi tujuan kami,” tukas Hudiyono.(b)

Penulis: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED