oleh

KPU Buteng Sasar Basis Pemilih Pemula

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Semakin dekat hari H pelaksanakan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kian gencar menyasar basis-basis pemilih termasuk pada pemilih pemula.

Komisioner KPU Buteng Koordinator Devisi Perencanaan Program dan Data, Muhammad Arwahid mengungkapkan, sosialisasi pada pemuda ini penting dilaksanakan, mengingat para pemilih pemula ini belum mempunyai pengalaman dalam kepemiluan.

“Dengan sosialisasi pada pemilih pemula ini kita berharap meningkatkan angka partisipasi di hari H nanti dan bisa menggunakan hak pilihnya,” ucap Arwahid seusai kegiatan sosialisasi di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Selasa, 9 April 2019.

Baca Juga:  Tingkatkan Pengamanan Logistik, KPU Mubar Bentuk Tim Keamanan Khusus

Menurutnya, para pemilih pemula ini bisa menjadi gerbang sosialisasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kepemiluan.

“Pemilih pemilu inikan cenderung progresif, sehingga tidak berhenti sampai dimeraka, artinya mereka bisa sampaikan kepada keluarga, tetangga dan teman-teman sebayanya,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Lufi siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Mastim yang ditemui seusai sosialisasi mengaku telah mengetahui tata cara pemilihan dan lima jenis surat suara yang dipakai dalam pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga:  Sosialisasi Pemilih Pemula, Badko HMI Sultra Gandeng KPUD Konsel

Lufi mengaku siap menyalurkan hak pilihnya.

“Iya dong harus memilih, karena nasib bangsa ini selama lima tahun kedepan berada di tangan kita. Jadi tidak boleh golput,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED