oleh

KPU Konawe Mulai Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe saat ini tengah melakukan pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Rapat pleno yang dijadwalkan bakal berlangsung hingga tiga hari kedepan itu diikuti oleh Bawaslu Konawe, Pemerintah Daerah (Pemda), pihak Kepolisian dan TNI, saksi peserta pemilu yang mendapat mandat dari parpol, serta seluruh PPK se-Kabupaten Konawe.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Ajak Pemuda Awasi Pemilu 2019

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Konawe, Andriansyah Siregar mengatakan, hasil perhitungan suara di 27 kecamatan bakal dibacakan oleh masing-masing PPK.

“PPK akan maju berlima didampingi Panwascamnya membacakan hasil perolehan suara,” kata Andriansyah kepada media ini, Senin 29 April 2019.

Seperti yang diprediksi Ketua KPU Konawe, kata Andriansyah, rapat pleno yang ditargetkan selesai dalam tiga hari ini kemungkinan akan meleset. Namun, pihaknya akan tetap berusaha sesuai jadwal.

Baca Juga:  KPU Buteng Target Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tuntas 2 Hari

“Jadi kemungkinan bisa sampai empat atau lima hari, mengingat Kabupaten Konawe ini memiliki jumlah wilayah teritorial yang cukup luas yakni 27 kecamatan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Sal

NEWS FEED