oleh

Maabhodo Raih Juara Umum Gala Desa 2018

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Gala desa 2018 se Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Desa Maabhodo raih juara umum.

Dari enam cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan selama dua minggu di enam desa di Kecamatan Kontunaga, Desa Maabhodo dominasi juara untuk memperebutkan piala serta piagam dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Gala Desa 2018 Muchamad Kamsil Syahrani menjelaskan, dari 136 kabupaten/kota di Indonesia yang gelar kegiatan gala desa, Kabupaten Muna salah satu daerah yang dipercayakan oleh Kemenpora RI untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Jelang Gala Desa, Dispora Muna Gelar Rapat Pemantapan

“Memang banyak kabupaten/kota, namun hanya beberapa kabupaten saja termasuk Muna yang dapat dipercaya menyelenggarakan kegiatan gala desa,” ungkap Kamsil pada acara penutupan Gala Desa 2018, Jumat malam 30 November 2018.

Menurut Kamsil, banyak bibit-bibit atlet berbakat yang dimiliki Kabupaten Muna.

“Walaupun dengan dana yang terbatas, mau tidak mau kita harus jalan untuk mengembangkan bakat bibit atlet ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Kontunaga Andi April mengatakan, kegiatan gala desa adalah salah satu cara untuk mengembangkan bakat para atlet berpotensi yang ada di wilayah pedesaan.

Baca Juga:  Dispora Mubar Rancang Event Gala Desa di Mubar

“Alhmadulillah, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII di Kolaka Desember nanti, Kecamatan Kontunaga menyumbangkan dua atletnya untuk bertanding di cabor sepak bola,” kata Andi.

“Mudah-mudahan jejak yang telah ditorehkan para senior kita dapat ditiru oleh adik-adik kita. Jangan kita malu, tapi marilah kita merasa bangga dengan potensi yang kita miliki,” terangnya.

Sekedar diketahui, acara penutupan gala desa di kecamatan Kontunaga turut dihadiri oleh staf khusus Tomy Kurniawan bidang olahraga, Riz Nurpriona.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED