oleh

Maluku 1 Rasa SSB Sultra Galang Donasi Bantu Korban Gempa di Sulbar

-Pena Daerah-265 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat Maluku 1 Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) Dewan Pimpinan Daeran Sulawesi Tenggara (DPD Sultra) menggalang donasi untuk membantu masyarakat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Berita duka yang datang dari Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulbar tentu menyisakan keprihatinan yang mendalam, terlebih peristiwa ini terjadi saat ancaman pandemi covid-19 tak kunjung reda.

Proses penggalangan donasi

Ketua M1R SSB DPD Sultra, Hasim Wabula mengatakan upaya penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa empati dan  kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene yang dilanda bencana nasional tersebut. Posko pengumpulan donasi ini  berada di tugu religi MTQ Kota Kendari.

Foto bersama Jajaran pengurus Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) Dewan Pimpinan Daeran Sulawesi Tenggara (DPD Sultra) usai menggalang donasi (Foto: Istimewa)

Sumber donasi dari masyarakat Kota Kendari beberapa orgniasai seperti PMI, GMNI, ILC, Asoka BEM UHO, HMI, dan beberapa organisasi lain di Sultra.

“Harapannya kita punya niat tulus apa yang kita kumpulkan dari masyarakat Sultra ini dapat tersalur tepat sasaran pada korban gempa”, ungkap Hasim Wabula ungkap Hasim Wabula, Senin malam, 18 Januari 2021.

Lanjutnya, pengumpulan donasi ini dilakukan sejak Jumat, 15 Januari 2021 lalu. Donasi yang terkumpul saat ini berupa sembako, pakaian, dan uang tunai sebesar 7 juta rupiah.

“Kami bersama rekan-rekan Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu turun ke jalan sebagai bentuk panggilan jiwa kemanusiaan terhadap sesama. Sudah jalan 3 hari berjalan dari hari Jumat dan kita akan closing hari Jumat depan. Besok untuk pakaian ini kita akan sortir mana yang layak dan mana yang tidak layak”, ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sultra agar bersama-sama mengambil peran dan menginfakan sebagian rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang sedang dilanda gempa di Sulbar.

“Dengan adanya kejadian seperti ini, semoga dapat membuka hati kita untuk senantiasa peduli terhadap kejadian yang saat ini sedang menimpa saudara kita. Semoga kepedulian kita bisa meringankan penderitaan mereka”, pugkasnya.

Diketahui, gempa magnitudo 6,2 sebelumnya mengguncang Kabupaten Majene, Sulbar terdampak di Mamuju yang cukup parah pada Jumat dini hari, sekitar pukul 01.28 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, pusat gempa berada di 6 kilometer timur laut Majene dengan kedalaman 10 kilometer.

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED