oleh

Marciano Norman Minta KONI Sultra Tingkatkan Prestasi Olahraga di Sultra

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letnan TNI (Purn) Marciano Norman meminta pengurus KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan prestasi olahraga di Sultra.

Apalagi, 2020 mendatang akan dilaksanakan pekan olahraga nasional (PON) ke-XX di Papua.

“Saat ini kita akan menghadapi PON 2020. Juga akan ada olimpiade 2020 di Tokyo. Kita perlu persiapan. Dan itu juga tugas dari KONI,” kata Marciano dalam acara upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Sultra masa bakti 2019-2023 di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat 29 November 2019.

Menurutnya, KONI Sultra punya cabang olahraga unggulan seperti silat, kempo, softball dan dayung yang telah terbukti menjadi juara pada PON 2016 lalu di Jawa Barat (Jabar) dengan mebawa pulang enam medali emas, empat perak dan empat perunggu.

“Prestasi tersebut mengantar Sultra menjadi daerah di posisi ke-24 pada PON ke XIX tersebut,” ujarnya.

Ia berharap, pengurus pada periode 2019-2023 ini mampu membawa nama baik Sultra pada PON ke XX di Papua 2020 nanti.

“Kalau PON lalu Sultra posisi 24, PON 2020 nanti kalau bisa meningkat. Pastikan KONI Sultra siap mengemban tugas besar untuk memajukan dunia olahraga Sultra,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra terpilih, Agista Ariyani mengatakan, dengan adanya pelantikan ini ia yakin para pengurus KONI mampu menyusun pola pembinaan olahraga yang lebih baik. Mampu mentapkan rencana strategis yang lebih handal guna tercapainya sarana-sarana prestasi dan prestise terbaik di event olahraga kedepan.

“Masyarakat olahraga adalah masyarakat yang tidak mengenal kata menyerah. Kita harus menjadi teladan, berani melangkah dan melakukan yang terbaik dengan semangat dan optimisme yang tinggi menyonsong tugas mulia demi tegaknya panji olahraga,” ujar Agista.

KONI Sultra, katanya, sebagai satu-satunya wadah organisasi induk di bidang keolahragaan adalah sebagai pembantu pemerintah guna mengkoordinasikan kegiatan- kegiatan olahraga di Sultra.

“Dengan dukungan semua pihak maka saya yakin pola kerja seperti itu terutama KONI Sultra kedepan akan mampu mengelola seluruh potensi-potensi olahraga yang kita miliki untuk meraih keberhasilan yang spektakuler,” terangnya.

Penulis: Yeni Marinda

Gambar: Pelantikan pengurus KONI Sultra. FOTO: Yeni Marinda

Baca Juga:  Hadiri Jambore PKK di Muna, Ini Harapan Istri Bupati Konut

Baca Juga:  Mahasiswa Pertanyakan Postingan Istri Gubernur Sultra yang Dinilai Lecehkan Pendemo

NEWS FEED