oleh

Mars Konasara Resmi Menjadi NSP dan RBT

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Lagu Mars pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Konasara akan menjadi salah satu produk digital operator seluler Telkomsel dan XL berupa nada sambung ribadi (NSP) dan Ring Back Tone (RBT). Dimana NSP Mars Konasara sudah dapat diaktivasi pada ponsel dan dipublikasi secara umum.

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konut, Ilham mengatakan setelah ditanda tangan instruksi bupati Konut Ruksamin, maka secara otomatis kode dan cara aktivasi NSP Konasara segera disosialisasikan kepada masyarakat umum.

“Berdasarkan Instruksi Bupati tahun 2019 NSP Konasara sejak 14 Oktober 2019 telah resmi untuk diaktivasi dan dipublikasi. Dengan dengan instruksi itu, maka seluruh ASN, Kepala Desa dan perangkatnya se Kabupaten Konut agar mengaktivasi lagu tersebut menjadi NSP pada nada panggilan tunggu di ponsel masing masing, “Kata Ilham.

Baca Juga:  Maju di Dapil III, Ilham Optimis Rebut Satu Kursi di DPRD

Ilham menambahkan, adapun cara aktivasi NSP Mars Konasara yakni untuk operator Telkomsel dapat dilakukan dengan cara membuka aplikasi pesan pada ponsel lalu ketik kode aktivasinya MKBJT dan kirim ke 1212.

“Sedangkan untuk yang menggunakan kartu XL cara aktivasi RBT Mars Konasara yakni ketik 34800417 lalu kirim ke 1818 secara otomatis akan langsung teraktivasi,” ujarnya.

Berdasarkan Perjanjian Kontrak Kerjasama dengan Pihak I PT. Pakamata Media Kreasi kepada Pihak II Pemda Konut melalui Dinas Kominfo, sambung dia, setiap kali aktivasi NSP dan RBT, Pemda Konut medapat bagi hasil sebesar Rp. 3200,-/bulan yang akan langsung terkirim pada Rekening Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konut.

Baca Juga:  Maju di Dapil III, Ilham Optimis Rebut Satu Kursi di DPRD

“Jika kami estimasi sementara jumlah ASN dan perangkat Desa se Kabupaten Konut ± 7000 orang, maka pemasukan pendapatan daerah dari NSP Mars Konasara ± Rp. 24.000.000,-/bulan. Jadi dalam satu tahun, Pemda Konut melalui Diskominfo dapat menyumbang PAD sebesar Rp. 288.000.000,” bebernya.

“Kami berharap produk digital yang kami luncurkan ini dapat diterima dengan bijak oleh seluruh lapisan masyarakat terkhusus di Kabupaten Konut dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tandas Ilham.(b)

Penulis : Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED