oleh

Masyarakat Buton Samarinda Salurkan Bantuan untuk Korban Konflik di Gunung Jaya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON – Aliansi peduli Gunung Jaya bersama Himpunan Masyarakat Buton Asal Gunung Sejuk (Himabgus) menyampaikan bela sungkawa dari masyarakat Buton di Samarinda sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban konflik di Desa Gunung Jaya.

“Kedatangan kami untuk menyerahkan bantuan dari berbagai paguyuban yang ada di Samarinda seperti Himabgus, Himpunan Mahasiswa Buton (Himab), Kalibunda dan Himaskab,” kata Sudirman, Ketua Aliansi Peduli Gunung Jaya seusai menyerahkan bantuan, Jum’at 14 Juni 2019.

Baca Juga:  Usai Bentrok, Warga 2 Desa di Buton Kembali Beraktivitas Seperti Sediakala

Bantuan yang diserahkan pada kepala Desa Gunung Jaya ini dalam bentuk uang dan pakaian layak pakai.

Sudirman menegaskan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian paguyuban asal Buton di samarinda untuk meringankan penderitaan korban konflik di Desa Gunung Jaya.

“Insyaallah setelah ini penggalangan bantuan akan terus berjalan hingga status masyarakat Gunung Jaya merasakan kehidupan yang lebih baik, dan tentram,” ucap Sudirman.

Baca Juga:  Usai Bentrok, Warga 2 Desa di Buton Kembali Beraktivitas Seperti Sediakala

Pihaknya juga mengapresiasi langkah Pemprov Sultra, Pemkab Buton dan pihak keamanan yang telah bekerja cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat desa Gunung Jaya serta merespon penegakan hukum terduga pelaku pembakaran dan membantu pemulihan masyarakat gunung jaya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED