oleh

Masyarakat Konsel Titipkan Dua Amanah kepada ASR Jika Jadi Gubernur Sultra

-Pena Politik-334 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menghadiri acara silaturahmi  bersama masyarakat Kecamatan Konda, Wolasi, Ranomeeto dan Ranomeeto Barat, yang dipusatkan di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan, Senin, 29 November 2021.

Masyarakat dari empat kecamatan tersebut sangat  antusias menyambut Kehadiran Dewan Pembina Aku Sahabat Takyat (ASR) itu, bahkan banyak harapan yang dititipkan kepada ASR untuk diperjuangkan ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

Salah satu tokoh masyarakat, Arifudin Hatas, mengatakan, ada dua amanah yang masyarakat titipkan kepada mantan Pangdam Hasanuddin itu.

Pertama, pemekaran Kabupaten Konawe Timur (Kontim) harus menjadi agenda ASR ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

“Kami berharap ASR memperjuangkan pemekaran Kontim. Karena, masyarakat sudah berjuang. Tinggal menunggu keseriusan pemerintah untuk pemekaran Kontim,” ujarnya.

Kedua, ASR diharapkan dapat memikirkan nasib honorer Kabupaten Konsel pada Kategori II (K2). Dimana, K2 Konsel cukup banyak. Bahkan para honorer tersebut ada yang sudah bekerja puluhan tahun namun sampai sekarang belum ada kepastian  soal nasib para honorer K2 tersebut.

“Kami berharap, ASR punya konsen terhadap kontribusi honorer K2 yang jumlahnya cukup banyak,” harapnya.

Mendengar dukungan dan permintan warga itu, Andi Sumangerukka mengaku, senang dan bahagia atas dukungannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra tahun 2024 mendatang.

Dukungan masyarakat Konawe Selatan, khususnya di tempat silaturahmi ini merupakan suatu amanah. Jika amanah ini mendapat restu dari Allah SWT, maka akan menjadi komitmen untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Insya Allah untuk pemekaran Kabupaten Konawe Timur, Andai saja hari ini saya memiliki kewenangan, Konawe Timur akan dimekarkan dan tidak perlu menunggu jadi Gubernur, apalagi jika sudah jadi Gubernur, percepatan pemekaran bakal segera dilaksanakan,” ungkapnya disambut tepuk tangan dari warga yang hadir.

Mantan Kabinda Sultra ini mengatakan, saat ia menjadi Komandan Korem 143 Halu Oleo dan Pangdam Hasanuddin dirinya selalu memberikan prioritas untuk penambahan kuota bagi penerimaan prajutit TNI Angkatan Darat, karena itu diamanahkan untuk menjadi Gubernur, terutama PNS dari pegawai honorer dan guru kontrak akan menjadi perhatiannya.

“Begitu juga tentang jalan dan pembangunan di Sulawesi Tenggara tentunya akan menjadi fokus, terlabih itu adalah amanah dari bapak Ibu sekalian. Sebaliknya bila amanah yang diberikan kepada saya dan silau akan berlaku, maka saya akan mundur,”tandasnya.

Dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut, ASR juga memberikan bantuan dana untuk puluhan rumah ibadah dan juga bakal merehab PAUD Savana Pertiwi di Desa Lamomea Kecamatan Konda.

Editor: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait