oleh

Mubar Hargai Medali Emas Porprov XIII Senilai Rp15 juta

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara memberikan bonus bagi tiap atletnya yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra sebesar Rp15 juta.

Selain emas, medali perak juga dihargai sebesar Rp10 juta. Dan medali perunggu Rp5 juta.

“Mubar baru pertama kali mengikuti Porprov dan berhasil meraih peringkat kedelapan. Sesuai janji saya, bonus atlet dan pelatih saya diserahkan,” kata Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada seusai menyerahkan bonus atlet dan pelatih Porprov dalam acara ramah tamah pembubaran kontingen Porprov Kabupaten Mubar 2018, di Rujab Bupati, Senin malam 17 Desember 2018.

Baca Juga:  Jelang Penutupan Porprov, Telkomsel Tambah Empat BTS

Pemberian bonus ini, kata Rajiun adalah bentuk komitmennya untuk memberikan semangat kepada atlet dan pelatih olahraga di Mubar.

Mantan Kepala Dinas Satpol PP Sultra ini sangat mengapresiasi manajer, official, pelatih dan atlet yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih atas prestasi yang diraih para atlet yang telah mengharumkan nama daerahnya,” ucap Rajiun.

Baca Juga:  Di Hari Ketiga Porprov, PABBSI Muna Raih 4 Medali Emas 3 Perak

Pemda Mubar menyiapkan anggaran Rp1,5 miliar untuk bonus atlet dan pelatih yang bersumber dari dana KONI 2018. Adapun jumlah atletnya yang mendapat bonus sebanyak 148 orang dan 13 pelatih.

Untuk diketahui dalam Porprov XIII di Kolaka, Mubar mengoleksi 26 medali emas, 24 perak, dan 36 perunggu yang menempatkan daerah ini rangking delapan perolehan medali Porprov XIII.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Kas

NEWS FEED