oleh

Mudahkan Pembayaran Pajak, Pos Indonesia Sediakan Layanan Pospay

-HOME-62 views
Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Selama kegiatan Kendari Expo 2018 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Walikota Kendari, PT Pos Indonesia Cabang Kendari bekerjasama dengan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari menyediakan layanan pembayaran secara online (Pospay).

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Kendari, A. Chrisna Sutantyo mengatakan, penyediaan layanan Pospay di stand BPPRD Kota Kendari tersebut untuk mempermudah pembayaran pajak.

Pelayanan pospay ini, kata dia, lebih lengkap, lebih cepat, dan tentunya sangat memudahkan transaksi pembayaran serta aman karena menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP) yang telah menjangkau hingga 2.192 jaringan kantor pos di seluruh Indonesia.

“Dengan sistem ini proses transaksi bisa dilakukan dengan cepat, karena pelanggan bisa melihat besarnya tagihan secara langsung ketika akan melakukan pembayaran. Ini juga bisa dilakukan dimana saja. Misal mau bayar pajak tapi lagi di luar kota, Jakarta misalnya, itu bisa bayar lewat Pospay, yang penting ingat nomor objek pajak (NOP) nya, jangan sampai lupa,” katanya, Rabu 2 Mei 2018.

Menurut pria yang akrab disapa Anton ini, Pospay tidak hanya memudahkan pembayaran pajak, tapi juga berbagai tagihan dan angsuran. Jadi dalam satu tempat, masyarakat dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan dan angsuran di kantor pos.

“Seperti pembayaran rekening telepon, seluler, Listrik (PLN), asuransi, angsuran kredit (Finance), kartu kredit dan personal loan, pengisian pulsa, zakat, sedekah, infak dan lain-lain. Menunya ada 235 jenis, tinggal pilih saja,” ungkapnya.

A. Chrisna Sutantyo. FOTO: Yeni Marinda

Ia menghimbau agar dalam membayar berbagai tagihan rutin atau angsuran secara lebih awal sebelum jatuh tempo atau tepat waktu.

“Dan menuliskan nomor rekening serta jumlah uang dengan benar demi keamanan dan kenyamanan anda. Yakinkan juga bahwa semua pembayaran telah anda lakukan di Kantor pos,” ungkapnya.

“Kami harap ini dapat membantu. Jadi kalau mau bayar pajak atau angsuran lainnya, caranya gampang. Datang kesini atau ke kantor Pos dengan membawa STT surat pemberitahuan pajak. Lalu dientri NOP-nya oleh pihak kami nanti akan muncul dan dicetak. biaya administrasi Rp3.500 per transaksi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kendari Expo 2018 adalah rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke-187 yang dilakukan selama 2 hingga 9 Mei 2018.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED