oleh

Mudahkan Pendaftaran BCW, Pemkab Konkep Siapkan Aplikasi Online

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Program Beasiswa Cerdas Wawonii (BCW) milik Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus disempurnakan.

Tahun ini, untuk memudahkan mahasiswa penerima lanjutan dan pendaftar baru BCW, Pemkab bakal menyiapkan sebuah sistem aplikasi online.

“Sistem ini akan efektif dan memudahkan mahasiswa karena tidak lagi datang mengantri untuk menyetorkan berkas pendaftarannya. Caranya juga tidak rumit hampir sama pendaftar aplikasi sosial media Facebook,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhamad Yani saat ditemui disalah satu Warkop di Kendari, Minggu 9 Juni 2018.

Baca Juga:  Anggaran Beasiswa Cerdas Wawonii akan Ditambah

Menurut mantan Kabag Pemerintahan Konkep ini, sebelum diberlakukannya sistem online tersebut pihaknya akan melakukan simulasi penggunaan aplikasi dengan melibatkan tujuh paguyuban mahasiswa di tujuh kecamatan se-Konkep.

“Mereka (paguyuban) hanya sebagai panitia operator aplikasi online saja,” kata Yani menerangkan.

Untuk pelaksanaan sosialisasi dan simulasi sistem online ini, kata dia, akan dilauncing pada 20 Juni 2018 di Langara, ibukota Konkep.

Baca Juga:  Anggaran Beasiswa Cerdas Wawonii akan Ditambah

“Kita akan undang secara resmi ke tujuh paguyuban mahasiswa se-Konkep untuk hadiri sosialisasi dan simulasi serta launcing penggunaan aplikasi beasiswa cerdas Wawonii,” ucap Yani.

Program BCW ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Konkep saat ini. Program yang diperuntukan bagi putra putri Wawonii ini bertujuan untuk meningkatkan SDM dengan memberikan bantuan pendidikan mulai program strata satu, magister hingga doktor.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED