oleh

Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Pembangunan Kodim Konawe Utara

-Pena Daerah-364 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menyambt kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Bumi Oheo Kabupaten Konut, Selasa 16 November 2021.

Selain itu, Wakil Bupati (Wabup) Konut H Abu Haera, Ketua DPRD Konut, jajaran Forkopimda Konut, Sekda Konut, Kepala OPD, Kabag, serta Intansi Vertikal Konut juga turut mendampingi Bupati dalam menyambut kedatangan Pangdam.

Kedatangan Pangdam dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Korem 143 Halu Oleo (HO) sekaligus mengunjungi pembangunan Kodim Konawe Utara dan Dan Pos Ramil Langgikima.

Setibanya di Tribun Kantor Bupati Konut, Pangdam bersama rombongan disambut dengan tarian Mondotambe dan pengalungan bunga sebagai bentuk tanda penghormatan kepada tamu yang datang.

Bupati Konawe Utara H Ruksamin mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Pangdam bersama rombongan atas kunjungannya di Wilayah Konut

“Kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa, yang sudah kita nanti-nantikan. Atas nama Pemda Konut saya menyampaikan selamat datang kepada bapak Panglima. Ramhat dan hidayah akan semakin banyak setelah kunjungan bapak ke Konut,” kata Ruksamin.

Dihadapan Pangdam, Bupati juga paparkan kondisi daerah Kabupaten Konawe Utara, beberapa yang dipaparkan yakni, gambaran umum kondisi daerah yang mencakup, luas wilayah Konut 5003 Km2, jumlah penduduk yang saat ini berjumlah 67.871 jiwa, jumlah Kecamatan 13, jumlah Desa 159 .

Selain itu, ia juga memaparkan kondisi perekonomian, tanaman pangan, perkebunan, pesisir dan kelautan, potensi pertambangan mineral di Konut, serta sinergi TNI dan pemda dalam membangun sarana prasarana desa.

Ditempat yang sama, Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dan bangga telah berkunjung di Konawe Utara.

“Kami merasa terhormat dan bangga, terimakasih atas penyambutan ini, baru di Konut saya disambut Mars Konasara. Mars itu identik dengan lagu-lagu semangat. ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dapat berkujung di Konawe Utara, “kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, bahwa dirinya datang diwilayah Konawe Utara dalam rangka Kunjungan kerja dan mengunjungi pembangunan Kodim Konawe Utara

“Tujuan saya berkunjung untuk memantau kesiapan kesatuan yang dibangun dalam hal ini Kodim,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat dan cinderamata yang diserahkan langsung oleh Bupati Kepada Pangdam, selanjutnya kain tenun khas Konasara diserahkan Wabup kepada Pangdam.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED