oleh

Panwascam Padangguni Usut Oknum Sekdes Perusak APK Berhijrah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Padangguni saat ini tengah memproses salah seorang oknum sekretaris desa (Sekdes) yang ada di Kecamatan Padangguni.

Sekdes tersebut menjadi terlapor setelah ia diduga melakukan pengrusakan terhadap alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon bupati Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (Berhijrah).

Koordinator Tim Pemenangan Berhijrah, Darmin membenarkan adanya laporan tersebut.

Baca Juga:  Panwascam se Wakatobi Dilatih Tangani Penyelesaian Sengketa Pemilu

“Pelakunya itu sekretaris Desa Matanggorai. Saya tidak lihat langsung. Ada saksi dan sempat itu Sekdes dia ajak saksi untuk menurunkan baliho. Tapi dia (saksi) menolak, karna dia anggap itu bukan urusannya,” beber Darmin, Selasa 27 Maret 2018.

Hajar (tim Berhijrah) dan Rahmanuddin, Ketua Panwascam Padangguni (kanan). FOTO: Rangga

Terkait motivasi oknum Sekdes itu, Darmin mengaku tidak mengetahuinya persis.

“Entah apa motif dan tujuannya. Tapi yang penting saya sudah laporkan semalam ke Panwascam sekitar pukul 17.30 Wita. Silahkan Panwas memprosesnya,” tekan Darmin.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Lidik Video Penggerebekan Dugaan Kampanye Camat Kambu

Dikonfirmasi terpisah melalui telepon selularnya, Ketua Panwascam Padangguni, Rahmanuddin membenarkan pula adanya laporan perusakan APK milik Paslon Bupati Konawe nomor urut 3 tersebut.

“Iya benar, ada laporan. Tetapi maaf, kami belum dapat memberikan keterangan. Sebab masih dalam proses pengumpulan informasi,” singkat Rahmanuddin.(a)

Penulis: Kamalludin
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED