oleh

Pasangan Maco-Agustina Raih Suara Terbanyak di Pemilihan BEM UHO

PENASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) baru saja usai menggelar Pemilihan Ketua BEM UHO, MPM UHO, BEM Fakultas dan DPM Fakultas secara serentak menggunakan sistem e-vooting.

Dari hasil perhitungan suara, pasangan nomor urut 10, Maco-Agustina berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan BEM UHO periode 2018-2019 dengan perolehan 5.106 suara, disusul pasangan Wahyudin-Lutfi 2.500 suara dan pasangan Purnama-Halima 1.725 suara.

Wakil BEM UHO terpilih, Agustina Wulandari mengungkapkan kesyukurannya atas kemenangan yang diraihnya bersama Maco.

Baca Juga:  Milenial GenBI 2018 Siap Cetak Pemimpin Berkarakter Tangguh

“Saya sempat kaget dengan perolehan suara yang kami dapatkan. saya sangat bersyukur atas pencapaian ini,” ungkap mahasiswi FISIP UHO ini saat dikonformasi usai perhitungan suara, Selasa 18 Desember 2018.

“Karena dengan perjuangan keras dan usaha, kami bisa mencapai suara sebanyak itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Rektor UHO, Prof Zamrun memaparkan, yang menjadi rujukan penetapan Daftar Pemilih Tetap adalah Pusat Data dan Statistik (Pusdik) UHO. Sehingga, mahasiswa yang terdaftar dalam DPT UHO adalah mahasiswa yang terdaftar di Pusdik.

Baca Juga:  2097 Mahasiswa UHO Ikuti Pembekalan KKN

“Kami tidak akan mengambil data dari jurusan ataupun fakultas. tetapi rujukan kami adalah mahasiswa yang terdaftar di Pusdik. jadi mahasiswa yang membayar UKT Otomatis ia terdaftar di Pusdik,” kata Zamrun.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED