oleh

Pasca Pertikaian, Polres Baubau Gelar Operasi Cipkon Malam Hari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Beberapa waktu lalu, pertikaian antar kelompok pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terjadi.

Pertikaian kali ini berbuntut pada pembakaran rumah salah seorang politisi PAN yang merupakan anggota DPRD Baubau, La Ode Sahrun alias Ayub di Jalan Murhum (depan gedung eks Buton Teater) Kamis 24 Januari 2019 malam lalu.

Akibat kejadian tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Baubau menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) hampir setiap malam hari di sejumlah lokasi untuk membuat Kota Baubau kembali dalam situasi kondusif.

Baca Juga:  HMI Desak Pengusutan Kasus Pemukulan Kadernya di Baubau

“Sudah tiga malam ini kita cipkon untuk memantau suasana yang akhir-akhir ini meningkat adanya perkelahian antar kelompok anak muda. Juga dalam rangka cipkon Pemilu 2019 mendatang untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan,” kata Kasat Narkoba Polres Baubau, Iptu Bahri, Sabtu 26 Januari 2019 malam.

Menurut dia, dalam operasi cipkon kali ini, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyasar para pengendara yang melewati jalur Jembatan Beli serta beberapa titik lokasi lainnya.

Baca Juga:  Kembangkan Pantai Nirwana, Pemkot Galang Kolaborasi Swasta

“Bilamana kita temukan masyarakat membawa senjata tajam (sajam) atau miras kita akan langsung musnahkan dan kalau membawa sajam kita akan amankan dan proses lebih lanjut,” tuturnya.

Untuk itu, Iptu Bahri mengimbau masyarakat tidak panik dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

“Insya Allah sudah kondisif, kami juga akan selalu berupaya mengendalikan suasana agar Baubau tetap aman dan damai bagi masyarakat untuk mencari nafkah,” ujarnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED