oleh

Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Dengan Baik, Dinkes Konut Lakukan Sidak

-Pena Daerah-229 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yakni Puskesmas Wanggudu Raya dan Laronanga Pantai, Kamis 14 Januari 2021.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Effendi mengatakan tujuan sidak adalah melakukan pemantauan langsung secara dadakan serta melihat dan menyaksikan secara langsung aktivitas pelayanan kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 pada setiap Puskesmas.

“Ya, dinas kesehatan melakukan sidak ke Puskesmas. Kami ingin melihat dan mendengar langsung kondisi para tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas. Saat ini apa yang dibutuhkan oleh petugas kesehatan. Apakah ada kendala atau tidak dalam pelayanan selama pandemi Covid 19, ujarnya.

Ia menerangkan Puskesmas adalah menjadi tempat dan tujuan dalam pelayanan kesehatan yang menjadi andalan masyarakat dalam mendapatkan perawatan ataupun pengobatan.

Untuk itu, ia meminta ditengah Pandemi Covid 19 sekarang, protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan dengan benar dan konsisten sesuai dengan arahan ketua tim gugus tugas Covid 19 Konut.

“Protokol kesehatan harus selalu diterapkan secara konsisten oleh semua pihak. Terutama tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Ini penting demi menjamin keselamatan semua pihak termasuk tenaga medis yang rentan terpapar virus corona, “paparnya.

Dalam agenda sidaknya itu, aktivitas pelayanan di Puskesmas berjalan normal. Sejumlah tenaga seperti dokter dan perawat tetap standbay.

Kadis Kesehatan Konut, Nurjanah Effendi saat menyerahkan bantuan masker (Foto: Zakki)

Selain sidak, Kadiskes juga menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas. Bantuan APD itu berasal dari Dinkes Konut dalam hal ini  Pemerintah Daerah.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED