oleh

PBB Pimpin Ketua DPRD Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA –
Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut) periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Unaaha, Febrian Ali, Senin 28 Oktober 2019.

Pengambilan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Konut itu dilaksanakan di Aula DPRD Konut dalam rapat paripurna khusus yang dihadiri Wakil Bupati Konut, Sekretaris Daerah, 17 anggota DPRD Konut dan Forkopimda.

Ketua DPRD Konut sementara, Ikbar membuka rapat paripurna istimewa dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sultra nomor 545 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Konut oleh Sekretaris DPRD, Sairham.

Baca Juga:  20 Anggota DPRD Konut Terpilih dapat Lencana Emas 5 Gram

Sairham mengatakan, SK Gubernur tersebut memuat keputusan tentang pengesahan dan pengangkatan Ikbar Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Ketua DPRD Konut periode 2019-2024. Kemudian Indra (PAN) Wakil Ketua I dan Made Tarubuana (PDIP) sebagai Wakil Ketua II.

Baca Juga:  Anggota Dewan Konut Periode Sebelumnya Diminta Kembalikan Aset Daerah

“Setelah pelantikan ini para pimpinan definitif akan membentuk alat kelengkapan dewan lainnya seperti Komisi-Komisi, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah,” ungkap Sairham.

Pelantikan hari ini, kata dia, sebuah amanat konstitusional dari rakyat Konut kepada PBB, PAN, dan PDI-P.

“Olehnya itu dalam menentukan arah lembaga ini harus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak,” tukasnya. (b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED