Pekan Ini Mubar Selenggarakan STQ Tingkat Kabupaten

16
KPU Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) pertama tingkat kabupaten, Kamis 14 Februari 2019 mendatang.

Rencananya, pembukaan STQ itu akan dimeriahkan dengan pawai ta’ruf dari Lakawoghe sampai Guali dengan peserta kurang lebih 2000 orang.

Ketua Panitia STQ Mubar, Abdul Nasir Kola mengungkapkan kegiatan STQ akan diikuti masyarakat asli Mubar. Kata Nasir, kegiatan yang akan diperlombakan antara lain tilawah kanak-kanak, tilawah dewasa, tafszil, dan hafalan hadits.

“Pesertanya masyarakat asli Mubar. Dan yang akan dilombakan antara lain Tilawah kanak-kanak putra-putri, tilawah dewasa putra-putri, hifszil dan tilawah 1 juz putra putri, hifszil 5 juz dan tilawah putra putri. Kemudian hifszil 10 juz putra-putri, hifszil 20 juz putra-putri, hifazil 30 juz putra-putri, tafsir bahasa arab putra-putri, hafalan 100 hadis putra-putri serta hafalan 500 hadits putra-putri,” ujar Nasir, Senin 11 Februari 2019.

Asisten I Setda Mubar ini berharap, agar hakim penilai nantinya bisa bekerja profesional dan objektif. Menurutnya, kegiatan STQ tersebut sebagai ajang mencari bibit unggul, sekaligus dapat memotivasi masyarakat Mubar untuk mencintai seni baca Alquran.

“Saya berharap para hakim menilai secara profesinal dan objektif. Karena ini adalah ajang pengembangan bakat, dan mencari bibit terbaik sekaligus memotivasi masyarakat Mubar untuk mencintai seni baca Alquran,” harapnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

Berlangganan Berita kami
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja
Komentar
Loading...