oleh

Pembangunan Pasar Poleang Bombana Bakal Habiskan Rp40 Miliar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara mencanangkan pembangunan empat unit pasar tipe C di tiga Kecamatan yakni Pasar Waeputtang, Pasar Poleang di Kecamatan Poleang, Pasar Tontonunu di Kecamatan Tontonunu, dan Pasar Rakadua di Kecamatan Poleang barat.

Untuk pembangunan pasar Poleang Kecamatan Poleang Pemda menyiapkan anggaran dalam APBD 2019 sebesar Rp40 miliar. Sedangkan tiga pasar lainnya rata rata pagunya sebesar Rp1,4 miliar lebih.

Baca Juga:  Kejurnas Motor Cross Dipusatkan di Sirkuit Teletabis Bombana

“Bulan ini pembangunan empat pasar ini akan mulai dilaksanakan,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, perindustrian dan Koperasi (Perindagkop) Bombana, Asis Fair di ruang kerjanya, Selasa 2 Juli 2019.

Mantan Kadis Pertanian ini menyebut pembangunan empat unit pasar ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena pasar merupakan jantung perekonomian masyarakat sehingga sangat dibutuhkan peran aktif pemerintah untuk mendorong dan memberikan pemberdayaan kepada masyarakat untuk mengembangkan industri kecil maupun industri berskala besar dalam meningkatkan pendapatan.

Baca Juga:  Video: Jalan Berdebu di Bombana Ganggu Aktifitas Warga

“Bombana ini kan banyak sekali hasil bumi yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tapi kita masih kekurangan unit pasar. Sehingga pada akhirnya membingungkan masyarakat yang hendak berjualan,”jelasnya.

Asis Fair berharap pembangunan empat pasar di tiga Kecamatan ini bisa memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED