oleh

Pemda Muna Bangun Talud Rumah Wa Ode Intata

PENASULTRA.COM, MUNA – Wa Ode Intata (53) warga Kelurahan Wapunto, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, mulai bernafas legah. Pasalnya tebing ditepi kediamannya dampak dari proyek pelebaran jalan 2017 lalu kini telah dibangunkan talud.

Pekerjaan talud yang bersumber dari APBD yang dialokasikan melalui bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muna tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Muna di bawah kepemimpinan LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu tidak tinggal diam dan berpangku tangan akan keluhan yang dialami masyarakatnya.

Saat ditemui awak Penasultra.com, Wa Ode Intata mengutarakan rasa terimakasihnya kepada pemerintah setempat akan bantuan yang telah didapatkan.

Dikatakannya, jika selama kurang lebih dua tahun dia dan keluarga hidup dalam rasa ketakutan, karena rumah yang dihuni sejak puluhan tahun tersebut dikawatirkan bakal rubuh.

“Kalau hujan kasian kita takut, akhirnya saya dan anak-anak berkumpul bagian tengah rumah kasian, apalagi malam. Tapi alhamdulillah sekarang kita bisa istrahat dengan nyaman,” ucap Wa Ode Intata saat disambangi di kediamannya, Rabu 24 Juli 2019.

Wanita paruhbaya ini juga berharap rumah yang terbuat dari kayu dapat bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang lebih dikenal bedah rumah.

“Saya terimakasih banyak kepada pemerintah. Semoga rumah kami bisa dibedah,” pungkas Wa Ode Intata.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED