oleh

Pemkab Konkep Apresiasi Terbentuknya LPK Kizuna Wawonii – Indonesia

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) mengapresiasi hadirnya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) bernama Kizuna Wawonii-Indonesia yang beralamat di Langara, Konkep.

Pasalnya, dengan terbentuknya LPK ini diyakini dapat mampu menekan angka pengangguran di Konkep.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep, H. Cecep Trisnajayadi mengatakan, hadirnya LPK Kizuna Wawonii-Indonesia ini tentu memberikan kabar gembira bagi masyarakat Wawonii yang berkeinginan bekerja di negara Jepang.

“Kami Pemda Konkep sangat apresiasi LPK ini karena dengan hadirnya LPK Kizuna Wawonii-Indonesia sudah menyiapkan tempat pelatihan untuk menjadi tenaga profesional di negeri Sakura,” kata Cecep saat meresmikan LPK Kizuna Wawonii-Indonesia di Rujab Bupati Konkep, Senin, 7 Oktober 2019.

Baca Juga:  Ditinggal Pergi Pegawai, Dua SKPD Pemkab Konkep Ini Digembok

LPK Kizuna Wawonii-Indonesia didirikan oleh Zubair, putra Wawonii yang sukses di Jepang. Meski baru delapan bulan didirikan, namun sudah ada 38 putra Wawonii yang siap diberangkatkan ke Jepang.

“Saat ini puluhan siswa yang sementara magang di LPK Kizuna Wawonii terus menjalami pelatihan. Mulai dari penguasaan bahasa, budaya dan lain sebagainya. Mungkin ada yang bertanya kenapa LPK ini harus dibuka di Wawonii? Sebagai putra daerah Wawonii saya ingin anak-anak Wawonii juga bisa bekerja di Jepang sebagai tenaga profesional,” jelas Zubair.

Baca Juga:  Ditinggal Pergi Pegawai, Dua SKPD Pemkab Konkep Ini Digembok

Saat peresmian LPK, ada tiga orang perwakilan Japan Word Bisnis (JWB) yang ikut menyaksikan. Mereka adalah Kenji Kondo, Fumihiro Sakane dan Kosumi Murakami.

Usai peresmian, 38 siswa yang tengah menempuh pendidikan dipastikan bakal segera diberangkatkan bekerja ke beberapa perusahaan besar di Jepang.

“Siswa yang sudah menjalani berbagai proses pendidikan bisa diberangkatkan untuk bekerja di berbagai perusahaan otomotif di Jepang,” ujar Direktur LPK Kizuna Wawonii Indonesia, Idrus.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED