oleh

Perampok Bersajam Gasak Kos Kosan di Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Perampok bersenjata tajam (Sajam) menggasak rumah kos kosan Pondok Fadilah di Jalan Nusa Indah Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara Minggu pagi 27 Mei 2018 sekitar pukul 06.00 Wita.

Perampok yang menggunakan topeng ini masuk menggasak barang barang berharga milik perempuan inisial Y (43).

Mantan karyawan perusahaan media berita di Kota Kendari ini mengaku ditodong menggunakan badik oleh dua orang tak dikenal.

Janda ini mengaku, dua perampok yang masih belia ini nekat masuk kamar kontrakannya melalui pintu kamar setelah mencungkil jendela kamar.

Baca Juga:  Perum Damri Kendari Maksimalkan Rute Pelabuhan-Bandara

“Mereka mencungkil jendela dan mengambil kunci kamar. Lalu membuka pintu kamar, keduanya menutupi wajahnya dengan sejadah, lalu menodong saya menggunakan badik,” ungkap korban Y pada PENASULTRA.COM, Minggu 27 Mei 2018.

Lalu korban pun pasrah saat menyaksikan dua perampok ini dengan leluasa mengasak barang berharga milik korban yakni dua handphone jenis Samsung J prime dan dua Samsung lipat. Kemudian, cincin emas 5 gram dan 3 gram kalung emas 3 gram serta uang tunai sekitar Rp 3 juta. Ditaksir kerugian korban mencapai Rp 12,9 juta.

Terpisah, Kapolsek Kemaraya Iptu Fajar membenarkan aksi perampokan di kos kosan Fadilah dengan korban perempuan Y.

Baca Juga:  44,5 Persen Masyarakat Butur Kekurangan Gizi?

Pelaku diduga berjumlah tiga orang masih dibawah umur.

“Kasus ini masih dalam lidik. Kami juga sudah turun langsung di TKP,” jelas Fajar seraya menghimbau masyarakat yang meninggalkan rumah atau kamar kos untuk waspada jelang mudik lebaran.

“Apabila ada warga yang hendak pulang kampung atau mudik bisa segera melapor pada anggota kami sebab anggota Binmas selalu siaga dan siap memantau di lorong – lorong di wilayah kerjanya,” tambah Fajar.(a)

Penulis: Chaca
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED