oleh

Pilcaleg 2019, Demokrat Butur Optimis Bisa Rebut Satu Kursi Tiap Dapil

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi mendaftarkan 20 bakal calon legislatifnya (Bacaleg) di KPUD Butur, Selasa 17 Juli 2018 untuk bersaing di Pilcaleg 2019 memperebutkan kursi DPRD Butur.

Ketua DPC Kabupaten Butur Muliadin Salenda mengatakan, dari 20 nama bacaleg yang akan mengisi tiga daerah pemilihan (Dapil) se kabupaten Butur itu, dua orang incumbent anggota DPRD Butur masing-masing Abdul Salam Sahadia saat ini Wakil Ketua DPRD Butur dan Saya sendiri (Muliadin Salenda, red) tak maju kembali di Pileg 2019 di Butur.

Meski tidak maju di Butur, namun keduanya akan maju selangkah untuk bertarung di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dapil Sultra III meliputi Muna-Muna Barat dan Buton Utara (Butur) melalui partai Demokrat.

Baca Juga:  Usulan Perubahan Dapil Buton Utara Disetujui KPU

Menurutnya, meskipun tanpa dua incumbent. Akan tetapi, dengan melihat komposisi bacaleg dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, diyakini akan mampu membuktikan pengabdiannya untuk kebaikan masyarakat Butur.

“20 nama bacaleg yang diusung Partai Demokrat di DPRD Butur merupakan orang-orang pilihan. Mereka hadir untuk memberi solusi dan menyelesaikan persoalan masyarakat Butur,” ungkap Muliadin, Kamis 19 Juli 2018.

Ketua Karang Taruna Butur ini optimis dari tiga dapil yang ada di Butur, setiap dapil punya keterwakilan anggota DPRD. Minimal 3 sampai 4 kursi di parlemen Butur kedepan.

“Saya yakin bisa mewujudkan impian tersebut. Seban setiap kader mempunyai potensi untuk meraup suara dimasing-masing dapilnya,” tukasnya.

Baca Juga:  Maju di Pilcaleg, Salam Loga Siap Wakafkan Diri untuk Masyarakat

Berikut komposisi bacaleg Demokrat Butur beserta dapilnya:

Dapil 1, Bonegunu-Kambowa-Kulisusu Barat
1. Nasri
2. La Abu S. Pd
3. Atri AMKL
4. Aswan, A. Md
5. Wa Ode Hariati
6. Al Misrad Ramli, SH
7. Ade Yani

Dapil II Kulisusu Utara-Wakorumba Utara
1. Jumaddin Rajab Magasi, S. Sos. M. Hum
2. Nuraydin, A.Md
3. Salfia, S. Pd
4. Basri, S. Ap
5. Mula Warman

Dapil III Kecamatan Kulisusu
1. Mazlin, A.Md Pely
2. Nasruddin, A.Ma, Pust
3. Wa ode Asni
4. Jafarudin, SP
5. Zaiyama
6. Antasaring, S. Pd
7. Wa ode Nawiati
8. La Ode Adnan, ST.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED