oleh

PKMI UHO Gelar Pelatihan Pembuatan Kuesioner Online untuk Guru

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam dunia pendidikan saat ini, setiap guru dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam proses pembelajaran.

Mendukung hal tersebut, Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Program Kemitraan Masyarakat Internal (PKMI) mengadakan pelatihan pembuatan kuesioner online dengan Google Form dan OneDrive kepada guru-guru di SMP dan SMK Satria Kendari, Sabtu 19 Oktober 2019.

Ketua Tim, Gusti Ngurah Adhi Wibawa mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut agar guru-guru paham cara membuat kuesioner sebagai bahan evaluasi pembelajaran di kelas untuk para murid.

“Materinya yakni kuesioner, kuesioner online dengan google form dan onedrive serta praktek pembuatan kuesioner online,” kata Gusti melalui rilis persnya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Menurutnya, PKMI UHO adalah program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO yang menerapkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat problem solving (mindset positif untuk mencari jalan keluar dari permasalahan), komprehensif, bermakna tuntas dan berkelanjutan dengan sasaran yang tidak tunggal.

“Dalam tim PKMI UHO maksimal enam orang. Terdiri dari ketua, lima anggota dan melibatkan mahasiswa. Kalau yang kami buat melibatkan tiga mahasiswa S1 Statistika dan tiga D3 Statistika,” ulasnya.

Kedepan, ia akan mengadakan kegiatan yang sama disekolah yang berbeda.

“Ini sebagai kegiatan awal, yang jelas kami akan melakukan kegiatan yang sama ke sekolah lainnya,” tutupnya. (b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED