oleh

PMI Sultra Bakal Bangun Rumah Sakit Tipe C

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua PMI Sultra, Abdurahman Saleh mengatakan, pihaknya akan membangun Rumah Sakit PMI tipe C di Kendari.

“Saat ini kota lagi rehab gedung PMI yang ada. Untuk kota Kendari, kita optimalkan sebagai klinik bersalin,” kata Abdul Rahman Saleh, Selasa, 28 Mei 2019.

Rehabilitasi gedung PMI ini lanjut dia, dijadwalkan secara bertahap dan akan rampung sebulan kedepan.

Baca Juga:  PMI Sultra Siapkan Posko Kesehatan

“Rencana anggaran berasal kita ada bantuan dari pemerintah provinsi sultra dan juga Inisiatif dari relawan-relawan,” ungkapnya.

Dalam peningatan kualitas pelayanan PMI Sultra kata Rahman Saleh, pihaknya akan maksimalkan juga kantong-kantong darah agar mencapai target di atas 1.200 hingga 2.000 kantong.

“Itu menjadi target kita, yang juga menjadi tugas pokok dipengurusan saat ini sehingga masyarakan merasakan manfaatnya karena PMI adalah milik seluruh masyarakat Sultra,” ucapnya.

Baca Juga:  PMI Sultra Siapkan Posko Kesehatan

Ketua DPRD Sultra ini juga menghimbau, seluruh komponen pengurus PMI kabupaten dan kota di Sultra agar secara terus menerus meningkatkan kualitas mutu kerja dengan terus mengidentifikasi wilayah yang rawan bencana.

“Tugas PMI juga mencegah, mengantisipasi, menanggulangi, sekaligus menangani korban-korban bencana-bencana yang ada di wilayah Sultra,” tukasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED