oleh

Polres Konut Bersama Pemda Gelar Aksi Tanam Pohon

-Pena Daerah-637 views

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA –
Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) bersama Pemerintah Daerah dan Koramil Asera menggelar kegiatan penanaman pohon di wilayah Konut, Kamis 9 Januari 2020.

Penanaman pohon jenis jati lokal, jati putih, dan kayu biti sebanyak 2.500 pohon yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut itu akan dilakukan di seluruh markas kepolisian jajaran Polres Konut dan kantor OPD.

“Mulai dari Mako Polres hingga Polsek dan Pospol, dan masing-masing OPD lingkup Pemkab Konut. Penanaman pohon ini adalah merupakan intruksi dari bapak Presiden Joko Widodo,” kata Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum.

“Penanaman pohon ini diibaratkan kita menanam doa dengan harapan untuk generasi penerus, dengan kita mengawali penanaman ini yang akan merasakan adalah generasi penerus kita,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konut Ruksamin menyatakan dukungannya terhadap kegiatan penanaman pohon di lingkup Polres Konut dan disebar di semua Polsek dan Pospol.

“Penanaman pohon sangat diharapkan di Kabupaten Konut, apalagi Konut pernah dilanda bencana alam. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Konut yang telah menggelar penanaman pohon di lingkup Polres Konut,” ucap Ruksamin.

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

NEWS FEED