oleh

Polsek Kulbar Perbaiki Jembatan Penghubung Lintas Ereke-Baubau

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Jajaran Polsek Kulisusu Barat (Kulbar) tak hanya fokus dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum saja. Polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Muna itu juga ternyata peduli terhadap pembenahan infrasturktur.

Bertempat di Desa La Uki, Kecamatan Kulbar, sejumlah anggota Polsek Kulisusu Barat yang dipimpin langsung Kapolseknya, Ipda Muhlisi bersama kepala desa dan masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki jembatan.

Jembatan yang menjadi fokus pembenahan kali ini adalah jembatan utama penghubung antara Kulisusu Barat ke ibu kota Kabupaten Buton Utara (Butur) dan jalan poros menuju Kota Baubau.

“Jembatan itu kondisinya sudah rusak sehingga kerap menyebabkan terjadinya laka lantas bagi kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas,” kata Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui pers rilisnya, Rabu 20 Juni 2018.

Perwira dengan dua melati di pundak itu menuturkan, kegiatan sosial itu terlaksana berkat koordinasi yang baik antara Kapolsek Kulbar, kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. Tujuannya pun tak lain untuk menciptakan kenyamanan masyarakat saat melalui jalur tersebut.

“Sehingga dilakukan perbaikan untuk menjaga kelancaran arus balik mudik lebaran dan menjelang pemilihan gubernur Sultra agar tidak mengganggu para pengendara,” jelas kapolres.

Sebelumnya, kondisi jembatan yang menghubungkan jalan poros Ereke-Baubau itu kerap meresahkan pengendara yang melintasi. Bahkan pernah ada kendaraan yang terperosot. Hal tersebut dikarenakan kayu penyangga jembatan banyak yang sudah lapuk.

“Sebanyak 2,5 meter kubik kayu digunakan untuk menggantikan kayu jembatan yang sudah lapuk. Pembenahan jembatan ini melibatkan tokoh masyarakat, kepala desa La Uki dan jajaran Polsek Kulbar,” terang Ipda Muhlisi.

Saat ini, jembatan penghubung Ereke-Baubau telah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED