oleh

PPK dan Penyedia Jasa Tandatangani Kontrak Pekerjaan PPSOPOP

-Pena Style-345 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam menyokong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dibutuhkan infrastruktur pendidikan yang berkualitas. Beberapa daerah dipelosok Negeri ini membutuhkan perhatian khusus akan hal tersebut.

Hal itu selaras dengan salah satu program Pemerintah saat ini yang melakukan rehabilitasi dan renovasi Sekolah terpencil. Program ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (Pusat PSPPOP), Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra).

BPPW Sultra melaksanakan penandatanganan kontrak untuk sejumlah pekerjaan renovasi dan rehabilitasi sekolah/madrasah, pada Rabu 1 Juli 2020 di aula serbaguna BPPW Sultra.

Penandatanganan kontrak dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pekerjaan renovasi dan rehabilitasi sekolah/madrasah dan penyedia jasa. Kegiatan ini merupakan kontrak multi years. Sebagaimana efek refocusing dengan adanya Pandemi Covid-19, pada tahun anggaran 2020 anggarannya turun 50% dari nilai kontrak.

Kepala BPPW Sultra, Mustaba, berkomitmen dalam mengawal proses pekerjaan agar sesuai dengan schedule serta kualitas yang diharapkan.

“Insya Allah saat pelaksaanaan nanti semua sumber daya kita akan kerahkan ke lapangan untuk memastikan semua pekerjaan ini, terutama dari segi kualitas pekerjaannya dan memastikan dari segi waktunya,” tutur Mustaba.

Kegiatan ini terdiri dari 5 paket manajemen konstruksi dan 5 paket pekerjaan fisik. Seluruh penyedia jasa hadir pada saat penandatanganan kontrak. Berdasarkan kontrak, pekerjaan akan dimulai pada Juli ini. Dilaksanakan dengan durasi selama 8 bulan.

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED