oleh

Prodi Farmasi Stikes MW Presentasekan Hasil Penelitian di Tiga Negara

-Pena Pendidikan-1.595 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Stikes Mandala Waluya (MW) sukses mempresentasekan hasil penelitian di tiga negara, yakni Malaysia, Thailand dan Singapore.

Presentasi tersebut dilakukan saat mengikuti kegiatan International Colloquium Adaptive Strategis For Sustainable Education yang di prakarsai oleh South East Asia Academic Mobility (SEAAM) yang dilaksanakan mulai tanggal 27 November hingga 6 Desember 2019 lalu.

“Kegiatan ini tentang Student Mobility Program for Souteast Asia Countries 2019. Di Student Colloquium ini dosen dan mahasiswa presentasekan hasil-hasil penelitiannya,” kata Wa Ode Yuliastri, Ketua Program Studi (Kaprodi) Farmasi, Kamis 12 Desember 2019.

Menurutnya, pihaknya melakukan presentase review jurnal hasil penelitian di beberapa universitas yakni University College of Yayasan Pahang (UCYP) Malaysia, University Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) Malaysia, Fatoni University Thailand dan Universitas Teknologi Nanyang Singapore.

“Lima orang mahasiswa farmasi juga turut mempresentasekan hasil penelitian dari Kemenristek Dikti yang mendapat hibah penelitian PKM,” beber Yuliastri.

“Juga dari penelitian dana yayasan yang berkolaborasi antara mahasiswa dan dosen. Itu adalah salah satu bentuk publikasi hasil-hasil penelitian dari Program Studi Farmasi Stikes Mandala Waluya,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang dosen Prodi Farmasi MW yang ikut mempresentasekan hasil penelitiannya, Nike Herpianti Lolok mengatakan, kegiatan ini sangat mendukung akademik, karena memberikan pelatihan dan pengalaman presentasi untuk mahasiswa.

“Harapannya untuk Prodi Farmasi bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan seperti ini. Dan kalau saat ini Prodi Farmasi mampu mengikuti kegiatan taraf Asia Tenggara, semoga kedepan bisa mengikuti kegiatan lebih besar lagi seperti di Eropa,” tutupnya.

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED