oleh

PT Daka Group Bakal Relokasi Bangunan SDN 3 Lasolo Kepulauan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – PT Daka Group bakal merelokasi bangunan Sekolah Dasar Negri (SDN) 3 Lasolo Kepulauan yang berada di Desa Boedingi, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Bangunan sekolah yang berada di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Daka tersebut akan direlokasi karena posisinya berada di dekat jeti atau pelabuhan pengangkutan ore nikel.

Meskipun sekolah itu dibangun belakangan setelah IUP PT Daka terbit, namun bagi pihak manajemen PT Daka tidak mempermasalahkannya. Justru, PT Daka bakal membiayai seluruh pembangunan gedung sekolah baru nantinya.

“Kita akan bangunkan enam ruang kelas, ditambah gedung untuk ruang guru serta gedung perpustakaan,” ungkap Humas PT Daka Group, Kadir disela-sela pertemuan bersama dengan pihak terkait di kediaman kepala desa Boedingi, Sabtu 4 Mei 2019 malam.

Baca Juga:  Larangan Ekspor Nikel Mentah Tiga Perusahaan Tambang di Sultra Belum Dicabut

Rencana pembangunan gedung sekolah baru yang sebelumnya juga sudah diusulkan saat Musrembang itu, saat ini telah memasuki tahapan finalisasi lokasi pembangunannya.

“Kita tetapkan dulu lokasinya. Kalau lokasinya sudah disepakati kita langsung bangun,” terang Kadir.

Suasana pertemuan di kediaman kepala desa Boedingi. FOTO: Sal

Dengan adanya gedung sekolah baru nanti, Kadir berharap para murid dan guru dapat menjalani proses belajar mengajar dengan baik.

“Mereka nantinya, baik murid dan guru bakal lebih aman dan nyaman dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah tanpa terganggu dengan aktifitas pertambangan,” tutur Kadir.

Baca Juga:  Diduga Langgar Izin Kuota Ekspor, Lempeta Konut Ancam Polisikan PT ACM

Mendengar hal itu, Kepala SDN 3 Lasolo Kepulauan, Adhar yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya yang dalam.

“Kita sangat bersukur kalau direlokasi. Apalagi yang akan membangunkan gedung barunya itu pihak perusahaan. Kami merasa sangat terbantu,” kata Adhar.

Sekretaris Camat Lasolo Kepulauan, Amrin turut pula menambahkan. Kata dia, masyarakat desa khususnya para orang tua murid sangat setuju jika sekolah itu direlokasi.

“Memang itu sekolah sudah harus dipindahkan. Dan kami sangat mendukung itu,” tandasnya yang langsung diamini Aksar, Kepala Desa Boedingi.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED