oleh

Putra Mubar Sabet Emas dan Perak di Cabor Karate Porprov Kolaka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Atlet putra Muna Barat (Mubar) berhasil meraih medali emas dan perak pada cabang olahraga (Cabor) karate Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara.

Medali emas diraih oleh Yondris usai mengalahkan Sufiadin di babak final. Kedua anak asuh Musliadin dan LD Harlan Sadia ini  ketemu di final yang turun di komite perorangan -60.

Sebelumnya, di semi final, Yondris berhasil menang dari Saharudin asal Konkep dengan skor 11 – 3. Sementara Sufiadin sebelumnya di pertemukan dengan Aziz asal Kota Kendari dan menang dengan skor 5-5.

Baca Juga:  Pengprov Inkai Sultra Periode 2018-2022 Resmi Dilantik

“Suatu kebanggan yang besar bisa meraih emas dan perak di kelas ini. Karna seperti yg kita ketahui kelas -60 adalah Kelas bergensi dan selalu menjadi faforit bagi para penikmat karate terkhusus Kumite,” ungkap Musliadin, kepala pelatih Karate Mubar.

Sementara itu, Harlan menilai, keberhasilan yang di dapat tidak lepas dari semangat juang atlet yang berbanding dan dilandasi dengan jiwa bushido.

Baca Juga:  Pengprov Inkai Sultra Periode 2018-2022 Resmi Dilantik

Menurutnya, prestasi yang diraih merupakan hasil dari keseriusan atlet dalam mengikut training center selama dua bulan penuh.

“Terimah kasi juga atas dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Mubar yang terus membantu dan mensuport atlet-atlet sehingga bisa mendapatkan apa yang di inginkan,” pungkasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED