oleh

Rajiun Center Persilakan Panwas Muna Pantau Voly Ball BSB

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Direktur Rajiun Center La Ode Rahmat Apiti mempersilahkan Ketua Panwaskab Muna Al Abzal Naim melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan turnamen Voly Ball Brigade Sowiteku Bersatu (BSB) Cup yang digelar di Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.

“Biar kegiatan ini clean dari kecurigaan silahkan Panwas datang ke lokasi kegiatan. Biar semua menjadi terang benderang,” ujar Rahmat, Senin 16 April 2018.

Pernyataan Rahmat tersebut menyusul kecurigaan Al Abzal Naim terkait adanya kampanye terselubung dalam event tersebut.

Baca Juga:  RM-SK Gugat KPU Sultra, AMAN Center Bilang Begini

Ia beranggapan, tudingan ketua Panwaskab Muna yang dilontarkan di salah satu media online lokal itu merupakan hal wajar.

“Kerja-kerja Panwas harus kritis dan selalu curiga dengan berbagai event dalam tahun politik. Kalau Panwas pasif justru akan menjadi pertanyaan publik. Apakah mereka bekerja atau hanya tidur-tiduran saja dalam kantor,” papar Rahmat.

Menurutnya, turnamen Voly Ball BSB Cup yang dibuka pada Sabtu 14 April 2018 itu murni event olahraga. Para panitia pelaksana, kata dia, sudah paham dengan regulasi pemilihan kepala daerah.

Baca Juga:  Rencana Mutasi Pejabat Pemprov Sultra Kandas

“Prinsip BSB, humanis dan mengedepankan dialog demi mewujudkan kejayaan Wuna. Jadi silahkan Panwas melakukan penelusuran di lapangan, biar tidak ada suara-suara sumbang,” tekan Rahmat seraya menegaskan bahwa organisasi BSB yang dipimpin LM Rajiun Tumada itu tidak akan tergelincir dalam agenda-agenda politik.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED