oleh

Rapat Paripurna Diakhir Periode, Tujuh Anggota DPRD Konkep Bolos

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Konkep yang ke-6 tahun 2019 di Gedung Rapat DPRD Konkep, Kamis, 11 April 2019.

Dalam rapat istimewa tersebut hanya dihadiri 13 dari 20 anggota DPRD Konkep. Padahal rapat seperti ini mestinya ke 20 anggota DPRD hadir apalagi diakhir periode pertama para anggota Dewan itu.

Saat dikonfirmasi alasan ketidakhadiran tujuh anggota yang absen ini baik Sekwan, Ketua dan Badan Kehormatan DPRD Konkep terkesan tak tahu menahu kemana mereka.

Baca Juga:  Enam Raperda Inisiatif Pemkab Diserahkan ke DPRD Konkep

“Iya benar tujuh orang tidak hadir mungkin lagi diluar daerah. Yang saya tahu Farid dari Partai Golkar ada urusan partainya. Tapi yang lebih tau adalah ketua DPRD, konfirmasi saja ke pak ketua yaa,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Konkep, Muh. Rijal disela kegiatannya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Konkep Musdar saat disambangi awak media ini tak mau berkomentar jauh.

“Kalau soal itu tanyakan ke Badan Kehormatan (BK) Dewan saja ya karena dia yang lebih berhak tau,” singkat politisi PAN itu.

Baca Juga:  Ingin Disetarakan, GTT Konkep Minta Pemkab Naikan Gaji

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Badan Kehormatan DPRD Konkep, Kaaba menyebut, dari tujuh anggota DPRD yang tidak hadir hanya dua orang yang konfirmasi. Lima lainnya bolos tanpa keterangan.

“Yang konfirmasi itu cuman Farid urusan partainya dan Amir Danu dari Nasdem karena sakit. Sementara Pak Wakil Abdul Rahman, Titin Nurbaya Saranani, Rudi Tahir, Isman, dan Sahidin saya tidak tahu alasannya tidak hadir karena tidak ada konfirmasinya,” terangnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED