oleh

Ratusan Masyarakat Mantobua Padati Pengobatan Gratis Umar Arsal

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Ratusan masyarakat Mantobua, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna hadiri pengobatan gratis anggota DPR RI Umar Arsal (UA).

Kehadiran Umar Arsal di Desa Mantobua dalam rangka kunjungan kerja (reses) sebagai anggota DPR RI dapil Sultra.

Pengobatan kesehatan gratis itu berupa sunatan massal, layanan kesehatan, pembagian kacamata, tes gula darah dan kolestrol serta layanan kesehatan gigi yang diberikan secara gratis.

La Maruhi (52) warga Desa Mantobua mengaku sangat senang sekali dengan adanya pengobatan kesehatan gratis UA. Menurutnya, kegiatan seperti itu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Dan ini baru pertama kalinya diadakan di desanya.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat, Umar Arsal Kunjungi Desa Terisolir di Bombana

“Kami sangat senang sekali dengan adanya pengobatan gratis ini. Karena ini baru pertama kalinya diadakan,” kata lelaki parubayah itu kepada Penasultra.com, Minggu 5 Agustus 2018.

Hal senada dikatakan Wa Ade. Wanita 36 tahun itu mengatakan, ditengah susahnya perekonomian yang menghimpitnya, kegiatan seperti itu sangat membantu secara ekonomi.

Baca Juga:  Umar Arsal Mundur dari Pencalegkannya?

“Saya bersyukur ada pengobatan gratis, apalagi seperti saya yang belum tentu mampu kasian,” ucapnya saat mengantarkan anaknya untuk sunatan massal gratis.

Pantauan Penasultra.com, masyarakat sekitar sangat antusias menghadiri reses bakti sehat Rumah Aspirasi Umar Arsal di Desa Mantobua. Bahkan warga dari desa tetangga juga tutur hadir.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED