oleh

Relawan ASR Salurkan Daging Kurban kepada Masyarakat Lambuya

-Pena Daerah-140 views

PENASULTRA.COM, KONAWE – Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe menyembelih dua ekor sapi kurban untuk dibagikan ke masyarakat Kecamatan Lambuya.

Dimana, Idul adha 1442 H, ASR secara keseluruhan kurban di 17 kabupaten/kota se Sultra.

Ketua ASR Konawe, Muhammad Randiawan, mengatakan pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Kecamatan Lambuya Desa Asaki.

Selanjutnya, daging kurban tersebut dibagikan ke 150 Kepala Keluarga.

“Ada sekitar 150 kantong yg dibagikan. Kurban ini juga menyasar keluarga besar ASR dan masyarakat sekitar tempat hewan kurban di potong,”ujarnya, Selasa, 20 Juli 2021.

Randi sapaan akrabnya juga menyampaikan, kurban yang dilakukan ASR bagian dari kepedulian dewan pembina ASR yakni Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka terhadap masyarakat kecamatan Lambuya khususnya yang kurang mampu.

“Situasi pandemi Covid-19, memang banyak masyarakat yang terdampak. Karena itu kurban ASR ini bagian dari kepedulian untuk berbagai kepada sesama,” paparnya.

Hari Rabu besok (21 Juli 2021) tambah Randi, ASR Konawe dan Gerindra akan kembali melakukan pemotongan hewan kurban di Desa Puday Konawe dan akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Dengan adanya kurban ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan silaturahmi dan menumbuhkan rasa empati dan kekeluargaan, antara relawan ASR terhadap sesama masyarakat di Koltim.

“Kita bersyukur, walaupun ditengah pandemi Covid-19 kita bisa merayakan hari Raya Qurban. Dan semoga ini bisa meningkatkan tali silaturahmi antara relawan ASR dengan masyarakat”, pungkasnya.

Penulis: Andri

 

 

 

Komentar

NEWS FEED