oleh

Reuni Akbar SMPN 8 Kendari Sukses Digelar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Reuni akbar perdana alumni SMP Negeri 8 Kendari sukses digelar, Minggu 17 Maret 2019.

Reuni akbar ini adalah momentum untuk kembali berkumpul bersama siswa-siswi alumni mulai dari angkatan 1992 hingga 2018.

Kepala SMPN 8 Kendari, Abdul Hamid meminta, reuni akbar ini tidak hanya dilakukan sekali namun diagendakan tiap tahun.

“Jangan menjadi reuni pertama dan terakhir. Kami ingin semua alumni dengan sekolah bersinergi agar sekolah ini kembali meraih prestasi baik secara akademik maupun non akademik,” kata Abdul Hamid melalui rilis persnya, Minggu 17 Maret 2019.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Mahran Asis mengungkapkan rasa terimakasihnya atas semua pihak yang telah berkontribusi sehingga reuni akbar tersebut sukses.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman panitia, kepala sekolah yang telah mensupport kegiatan ini serta semua pihak yang saya tidak bisa sebutkan satu-satu, semoga upaya dan niat mereka bisa bernilai ibadah,” jelasnya.

Baca Juga:  Penganggaran Lembaga Kemahasiswaan di UMB Dipertanyakan

Sementara itu, salah seorang alumni SMPN 8 Kendari, Supriadi mengatakan, adanya reuni ini membuat dirinya kembali mengenang masa-masa sekolah.

Yang paling berkesan, kata Supriadi, ketika salah seorang guru yang sempat memberi hukuman pada dirinya karena ia tidak tahu mengaji. Namun, karena hukuman itu, ia dapat menjadi guru di salah satu SD di Kendari.

“Saya pernah dihukum, pulpen dijepit diantara dua jari karena sakitnya saya berpikir keras untuk belajar dan berdoa agar menggantikan dia jadi guru, akhirnya saya sekarang bisa jadi guru. Saya ucapkan banyak terima kasih,” bebernya.

Baca Juga:  STIPER Kendari Canangkan Pembangunan Gedung Baru

Reuni akbar yang mengusung tema merekatkan silatutahmi antar alumni ini, diawali dengan jalan santai di pagi hari. Jalan santai ini bertolak dari simpang empat Alolama Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga menuju ke sekolah.

Jalan santai yang diikuti oleh yang diikuti oleh kurang lebih 600 alumni diiringi oleh parade marcing band dari siswa SMPN 8 Kendari.

Setibanya di sekolah, seluruh alumni mengikuti rangkaian kegiatan seperti senam zumba, lulo serta malam harinya agenda malam ramah tamah.

Rangkaian terakhir dari kegiatan reuni akbar yakni pemilihan ketua ikatan alumni (IKA) SMPN 8 Kendari. Pemilihan dilakukan secara aklamasi, seluruh alumni sepakat menunjuk ketua panita Mahran Asis sebagai Ketua IKA.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED