oleh

Samahuddin Minta Masyarakat tidak Mudah Percaya Bantuan Eks Maluku

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin meminta masyarakat kabupaten Buton Tengah (Buteng) agar tidak mudah percaya dengan adanya bantuan bagi eks pengungsi kerusuhan Maluku.

Hal itu disampaikan Samahuddin dihadapan masyarakat saat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Jumat 11 Oktober 2019.

Baca Juga:  PDIP Rebut Ketua DPRD Buteng, PAN dan NasDem Berbagi Wakil

“Saat ini ada lagi pendataan pengungsi. Jadi saya harap masyarakat tidak mudah percaya, apa lagi sampai mau dimintai uang,” kata Samahuddin.

Samahuddin mengaku sebelumnya ada lembaga yang mengaku berkompeten mengurusi dana bantuan bagi eks pengungsi kerusuhan Maluku datang menghadap di kantornya dan meminta tanda tangan persetujuannya. Namun ia menolak untuk memberikan tandatangan.

Baca Juga:  Bupati Samahuddin Tutup Tournament Lanto Cup 2019

“Saya tidak mau tandatangan. Mereka hanya boleh mendata, tapi tidak boleh melakukan pungutan. Jadi kalau mereka minta foto copy KTP kasih saja, tapi kalau mereka minta dengan uangnya jangan dikasih. Mending kalian belikan ikan,” tegasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED