oleh

Sambut HUT RI, Yonif 725/Woroagi Gelar Baksos dan Sejumlah Perlombaan

-Pena Daerah-1.129 views

PENASULTRA.COM , KONSEL – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Yonif 725/Woroagi melakasanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan sunatan masal.

Hal ini sebagai wujud kecintaan TNI terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kegiatan ini digelar di aula Muh. Yusuf, Mako Yonif 725/Wrg, Desa Boro-boro, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin menjelaskan, Baksos ini merupakan bagian dari rangakian kegiatan dalam memeriakan HUT RI yang sudah berlangsung sejak 11 Agustus 2020 lalu.

“Ada dua jenis kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HUT RI ni, ada kegiatan internal dan kegiatan eksternal. Kegiatan internal berupa pertandingan sepak bola antar prajurit, bola voly dan tenis meja. Untuk kegiatan aksternal berupa sunatan masal, pengobatan masal dan pembagian sembako”, jelas Mayor Inf Muhammad Amin kepada sejumlah awak media.

Sasaran kegiatan baksos ini kata Muhammad Amin, merupakan masyarakat yang berdomisili di sekitar Yonif 725/Wrg. Untuk pengobatan masal, jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 100 orang dan untuk sunatan masal sebanyak 50 orang.

“Puncaknya nanti tanggal 17 Agustus dimulai dengan acara goes rame-rame dengan prajurit, persit, dan instansi instansi yang ada disekitar sini, serta acara perlombaan persit dan anak-anak. Kemudian dilanjutkan dengan menonton bareng detik-detik pembacaan proklamasi. Tentunya semua rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu, Siti (49) Salah satu orang tua yang anaknya mengikuti sunatan masal mengaku senang dan berterimakasih atas kegiatan yang digelar oleh pihak Yonif 725/Wrg tersebut.

“Yah alhamdulillah kami berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena kami terbantu”, pungkasnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED