oleh

Sambut Peserta KKN UHO, Ini Harapan Camat Lantari Jaya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tiba di Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Selasa 23 Juli 2019.

Saat menerima rombongan, Camat Lantari Jaya, Dwi Asmoro berpesan agar peserta KKN mampu bersinergi dan beradaptasi dengan masyarakat setempat dalam mewujudkan program pemerintah.

“Kiranya adik-adik mahasiswa dapat bersama-sama masyarakat dalam menjalankan kegiatan, karena di sini nantinya akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, terutama dalam menghadapi moment 17 Agustus,” ucap Dwi Asmoro dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pasangan Maco-Agustina Raih Suara Terbanyak di Pemilihan BEM UHO

“Disini ada sembilan desa dan mayoritas masyarakatnya itu petani. Jadi program yang paling cocok untuk diterapkan di sini adalah pertanian dan perikanan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Dosen Pembimbing Lapangan, Aslim menyampaikan agar mahasiswa dapat mengapllikasikan ilmu yang sudah diperoleh di kampus untuk masyarakat. Selain itu, Ia juga berpesan agar mahasiswa bisa menjaga moralitas dan nama baik institusi.

Baca Juga:  Diduga Lecehkan Mahasiswi KKN, Kades Labunti Terancam Dipecat

“Tolong adik-adik jaga nama baik instituis kita. Dan di isini kan ada berbagai jurusan, harapannya mahasiswa dapat menerapkan ilmunya untuk membantu pemerintah dan masyarakat setempat dalam  menjalankan program pemerintah,” imbau Aslim.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Faisal

NEWS FEED