oleh

Sejumlah SDN Kecamatan Lantari Jaya Gelar Event Olahraga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, gabungan dari beberapa Sekolah Dasar (SD) lingkup Kecamatan Lantari Jaya menggelar event olahraga tingkat siswa SD.

Kegiatan ini akan digelar Selasa 13–16 Agustus 2019 dan diikuti oleh sejumlah SD di Kecamamtan Lantari Jaya.

“Karena mepetnya waktu persiapan, maka panitia hanya mempertandingkan tiga cabang olaharaga yaitu bola foly, sepak bola dan catur,” kata Ondi Powatu Ketua Panitia event ini.

“Untuk sepakbola kita laksanakan di lapangan Desa Lombakasi, dan untuk bola foly dan catur kita adakan di sini (SDN 100 Lombakasi)”, sambung Ondi Powatu yang juga Kepala SDN 100 Lombakasi.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanaakan sebagai salah satu upaya dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Baca Juga:  Pemadaman Listrik PLN Lumpuhkan Aktivitas OPD Bombana

“Kita seharusnya bersyukur karena sekarang kan kita tidak lagi memegang bambu runcing atau senjata untuk berperang melawan penjajah. Tapi melalaui moment seperti ini setidaknya kita bisa merenung dan mengingat kembali jasa-jasa mereka (pahlawan),” kata Ondi Powatu, Selasa, 13 agustus 2019.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara siswa siswi dan guru-guru dari berbagai sekolah di kecamatan Lantari Jaya

“Apalagi baru-baru ini baru selesai proses pilkada, dan disitu banyak perbedaan pilihan. Jadi dengan adanya kegiatan ini semoga semakin erat hubungannya kita. Dan juga bukan semata-mata hanya untuk mencari juara, tapi bagaimana agar anak-anak tidak merasa kecewa jika tidak ada kegiatan. Karena biasanya pada suasana 17 agustus seperti ini anak-anak itu selalu menunggu kapan akan diadakan permainan,” jelasnya.

Senada, salah satu panitia sepak bola Ali Yasin mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya kejuaaran tersebut dapat mewadahi bakat siswa-siswi dalam bidang olahraga dan bisa menghasilkan pemain yang handal ke depannya.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi Padi, Distan Bombana Dukung Alat Tanam Jarwo

Ali Yasin menambahkan bahwa pentingnya penyelenggaraan kegiatan seprti ini, karena pada tahun-tahun sebelumnya para atlet dari kecamatan Lantari Jaya sering mewakili Kabupaten Bombana dalam ajang kompetisi tingkat provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pada tahun 2006, 2007 dan 2011 anak-anak dari sini itu pernah mewakili kabupaten Bombana, dan Ini kan kita lagi mencari bibit pemain dari masing-masing bidang olahraga, yang nantinya akan menjadi perwakilan kecamatan Lantari Jaya ke depan,” tukas Ali Yasin yang juga merupakan salah satu kepala SD di kecamatan Lantari Jaya. (b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Kas

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED